Kelahiran Yesus Kristus



Kelahiran Yesus Kristus Juruselamat Kita
Matius 1:18-25

Kelahiran Yesus Kristus adalah seperti berikut: Pada waktu Maria,ibun-Nya bertunangan dengan Yusuf, ternyata ia mengandung dari Roh Kudus, sebelum mereka hidup sebagai suami istri.Karena Yusuf suaminya , seorang yang tulus hatidan tidak mau mencemarkan nama isterinya dimuka umum, ia bermaksud menceraikannya dengan diam-diam.
Tetapi ketika ia mempertimbangkan maksud itu , malaikat Tuhan namak kepadanya dalam mimpi dan berkata:”Yusuf anak Daud janganlah engkau takut mengambil Maria sebagai isterimu, sebab anak yang ada didalam kandungannya adalah dari Roh Kudus.Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamainya Yesus karena Dialah yang akan menyelamatkan unatNyadari dosa mereka.”
Hal  itu terjadi supaya genaplah firman Tuhan oleh nabi: Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki dan mereka akan menamai Dia Imannuel”-yang berarti Allah menyertai kita.
Sesudah bangun dari tidurnya, Yusuf berbuat seperti yang dikatakan malaikat Tuhan itu keadanya. Ia mengambil Maria sebagai isterinya, tetapi tidak bersetubuh dengan dia sampai Maria melahirkan anaknya laki-laki dan Yusuf menamainya Yesus.

Mengapa Yesus dapat menyelamatkan kita dari doa-dosa kita
Yesus tidk mempunyai bapa manusia. Rohu’l Kudus adalah Bapa-Nya. Itulah sebabnya mengapa darah-Nya suci dan itu juga sebabnya  mengaa ia dapat mati dikayu salib untuk dosa-dosa kita . Yesus adalah persembahan dosa yang sempurna karena Ia tidak berdoa.Yesus adalah murni dan suci.
Yesus secara khusus datang ke dunia ini untuk menyelamatkan kita dari dosa-dosa kita.Itulah sebabnya mengapa kita dapat menyebut Dia Juruselamat.Dia datang untuk menyelamatkan kita.

Comments

  1. Adakah kamu sehingga kini berada dalam keadaan selamat dan merasai selamat setelah melakukan dosa...sila panjangkan kajian anda dan bukalah hati untuk berkongsi ilmu..sesungguhnya hidayah itu datangnya dari Allah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keselamatan bagi orang Kristen bisa hilang jika dia tidak berada dalam jalan dan kehendak TUHAN .

      Delete
  2. adakah kamu sedar beza antara kata-kata paulus dengan kata-kata yesus itu adalah dari kata-kata manusia biasa dan bukanya dari firman Allah SWT. contohnya:
    Manurut Yesus:
    1. Yesus adalah utusan Tuhan (Yesus tidak meminta dirinya untuk disembah dan dipuja). Dia hanyalah seorang Rasulullah (Utusan Allah) seperti mana juga rasul2 yang lain.
    Menurut Paulus:
    1 Korintus 8:6 – namun bagi kita hanya ada satu Allah saja, yaitu Bapa, yang dari pada-Nya berasal segala sesuatu dan yang untuk Dia kita hidup, dan satu Tuhan saja, yaitu Yesus Kristus, yang oleh-Nya segala sesuatu telah dijadikan dan yang karena Dia kita hidup.
    Menurut A1 Quran :
    “Aku ['Isa Al-Masih] tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku, iaitu: Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu dan aku menjadi saksi atas mereka, selama aku hidup bersama mereka, Tatkala Engkau mewafatkanku, Engkaulah yang mengawasi mereka. Dan Engkau menjadi saksi atas tiap-tiap sesuatu.” (Surah Al-Maidah: 117)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukankah tertulis juga dalam Yohanes 14:6
      Kata Yesus kepada mereka , "AKulah jalan dan kebenaran dan HIDUP , TIDAK ADA seorangpun datang kepada Bapa kalau TIDAK MELALUI Yesus.

      Ayat ini sudah cukup menjawab pertanyaan Anda.

      Hanya setanlah yang meminta untuk disembah, Baca Matius 4.

      TUHAN disembah karena DIA memang harus sembah tanpa harus diminta.

      Delete
  3. soalan mudah dari saya...mengapa penganut Kristian menyembah patung ? sedangkan Yesus tidak mengajar membuat patung dan perbuatan membuat patung sudah dilarang sejak dari zaman Nabi Musa a.s lagi di dalam 10 commandments / 10 hukum yang diterimanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang menyembah patung adalah aliran Katolik yang sangat berbeda dengan Alkitab, krn ajaran yang benar TIDAK MEMPERBOLEHKAN penyembahan patung, ada tertulis dikeluaran 20 .

      Mereka sudah sesat secara ajaran, karena itu kembalilah pada akar yang benar

      Delete

Post a Comment

Jika ada yang kamu masih ingin tanyakan, silahkan berkomentar dibawah ya. Tuhan Yesus Memberkati

Popular posts from this blog

Perbedaan dan Persamaan Gereja Barat dan Gereja Timur

PENCEMOOH

Manfaat Hidup bersyukur