KUDUSKANLAH MATAMU

Firman Tuhan Oleh: Angelo Paul Baan




"Maka jika matamu yang kanan menyesatkan engkau, cungkillah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa, dari pada tubuhmu dengan utuh dicampakkan ke dalam neraka." (Matius 5:29).

Syalom saudara terkasih, jika kita benar benar merindukan dijamah dan dilawat Tuhan, maka kita harus total dalam melakukan apa yang menjadi kehendak Tuhan didalam kehidupan kita dan yang terpenting kita harus tetap menjaga KEKUDUSAN. Tuhan Yesus dalam firmanNya berkata kepada kita semua dalam

1 Petrus 1:16 "sebab ada tertulis: Kuduslah kamu, sebab Aku kudus." jadi bagaimana bisa seseorang dilawat Tuhan jika dia tidak menerapkan standar kekudusan didalam dirinya.

Kudus dalam hal ini bukan hanya berbicara soal perkara yang najis saja, disini ada kekudusan hati, kekudusan pikiran dan sampai kekudusan yang keluar dari mulut kita dan sebagainya, tetapi pada firman kali ini saya mau mengajak saudara soal menjaga kekudusan mata.

Kalau pria soal kekudusan mata identik dengan menyucikan pandangan dari hal yang menajiskan contohnya seperti memandang wanita dan sebagainya. Tapi banyak kaum perempuan yang selalu terkecoh oleh tipu muslihat iblis yaitu melalui tontonan sinetron dan drama yang tayang di televisi. Saudara ketahuilah didalam tayangan televisi ada satu roh jahat yang mengikat dan perlahan menarik saudara pada kebinasaan, roh tersebut membuat sesuatu perasaan ketagihan diroh kita supaya mengikuti terus acara yang ditonton. 

Makanya banyak pria yang menjadi candu akan hal pornografi karena matanya sudah tidak kudus lagi. Sama halnya perempuan sering terjebak pada tontonan duniawi yang sebenarnya menjerat dan menjebak kita semakin jauh dari Tuhan.

Seorang wanita bisa mengikuti dengan setia belasan bahkan puluhan episode drama korea tanpa mengeluh, malah seakan menjadi candu tersendiri. Tetapi giliran untuk membaca atau merenungkan Alkitab seakan menjadi hal yang membosankan dan melelahkan. mengapa demikian? sebab dari mata yang sudah tidak kudus lagi membuat roh dan jiwa kita menjadi semakin hambar akan hadirat Tuhan, bukannya Matius 6:23 jelas tertulis bahwa "jika matamu jahat, gelaplah seluruh tubuhmu. Jadi jika terang yang ada padamu gelap, betapa gelapnya kegelapan itu.." 

Seorang ibu rela berjam jam menonton drama india di televisi atau sinetron saat malam hari sedangkan mengambil 5 menit waktu untuk doa pribadi pun jarang. Saudara mari bangun standar kekudusan yang sebenar-benarnya didalam kehidupan kita, fokus kita saat ini hanya berlari menuju panggilan surgawi dan mengejar kehendak Tuhan (Filipi 3:13-16). Jangan buang waktumu yang berharga untuk hal yang sia sia dimata Tuhan.

Kuduskan seluruh hidupmu dan kuduskan keluargamu, berawal dari diri kita sendiri, salah satunya jangan menonton dan menyaksikan lagi hal yang sia sia lagi, bertobat lah saudara. Gunakan setiap waktu kosongmu untuk datang kehadirat Tuhan, belajar menyisihkan waktumu dalam satu hari untuk berdoa kepada Tuhan, maka saudara akan melihat pemulihan yang sempurna akan terjadi didalam kehidupanmu dan keluargamu.

Syalom Tuhan Yesus memberkati kita semua..

Comments

Popular posts from this blog

Perbedaan dan Persamaan Gereja Barat dan Gereja Timur

PENCEMOOH

Manfaat Hidup bersyukur