MELAYANI TUHAN ATAU GEREJA ?

Firman Tuhan oleh:  Angelo Paul Baan

                                  
Yohanes 13:16,17 "Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya seorang hamba tidaklah lebih tinggi dari pada tuannya, ataupun seorang utusan dari pada dia yang mengutusnya.Jikalau kamu tahu semua ini, maka berbahagialah kamu, jika kamu melakukannya. "

Syalom saudara terkasih, bekerja diladangnya Tuhan memang menjadi kerinduan banyak orang, melayani di gereja juga bagian bekerja diladangnya Tuhan, namun sangat disayangkan banyak yang kurang menyadari bahwa terkadang mereka sudah bukan melayani untuk Tuhan lagi tetapi melayani untuk gereja. Mungkin saudara agak kebingungan dengan maksud saya, okey mari saya bantu untuk jelaskan kepada saudara. Melayani untuk Tuhan berarti dalam segala hal apapun itu sekali lagi saya ulangi DALAM SEGALA HAL APAPUN ITU hanya nama Tuhan saja yang dipermuliakan dan ditinggikan, serta semuanya dilakukan dengan hati yang tulus dan benar benar murni hanya untuk menyenangkan hati Tuhan tanpa maksud dan tujuan apapun itu. 

---------------------------
Nah banyak yang seakan terlihat "melayani Tuhan" tetapi sebenarnya hanya melayani gereja tempat dia berbakti saja. Orang orang seperti ini sering diberi istilah "Sales Gereja" mereka keluar kemana mana seakan memberitakan Firman, seakan melayani Tuhan dan seakan memuliakan nama Tuhan (terkadang orang orang ini adalah orang yang memang sudah dipulihkan atau memiliki kesaksian hidup), tetapi sayang kesaksian mereka tidak lupa dengan embel embel "Semenjak saya dibaptis oleh Pendeta A" atau "Semenjak saya beribadah di gereja B" atau "setelah saya konseling dengan hamba Tuhan C" atau bahkan "setelah saya diberi perjamuan dan minyak urapan dari gereja D maka hidup saya DIPULIHKAN".
---------------------------

Coba saudara perhatikan disini ada satu poin yang sama dalam setiap kesaksian, yaitu ada brand gereja dan nama hamba Tuhan yang tidak lupa ikut dipermuliakan didalam setiap kesaksiannya. Lantas apakah itu bukan mencuri kemuliaan Tuhan!!??? bagi saudara yang mungkin tanpa sadar sering melakukan hal tersebut saya katakan BERTOBATLAH DENGAN SUNGGUH DIHADAPAN TUHAN, Hamba Tuhan siapapun itu dan Gereja apapun itu, semua itu hanyalah ALAT TUHAN, kita hanyalah sebuah alat yang dimana jika tanpa Tuhan semuanya tidak ada apa apanya dan tidak akan berguna sama sekali. 


Jangan bangga dipekerjakan oleh gereja, menjadi Marketing Gratis melalui kesaksian yang sebenarnya begitu luar biasa bisa memberkati orang banyak tetapi malah dijadikan alat gereja untuk menarik jiwa jiwa beribadah di gereja tersebut, saya rasa itu terlalu picik dihadapan Tuhan dan mendukakan hati Tuhan. Saudara takutlah akan Tuhan sekali lagi saya katakan TAKUTLAH AKAN TUHAN, saudara yang mau melayani, layanilah Tuhan dengan hati yang sungguh , biarkan hanya nama Tuhan Yesus Kristus saja yang dipermuliakan ditengah kita. bukankah di Efesus 2:8,9 jelas berkata "Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah,itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri."

semoga saudara memahami dan membaca firman ini didalam hikmat yang langsung dari Tuhan..syalom Tuhan Yesus memberkati kita semua.

Comments

Popular posts from this blog

Perbedaan dan Persamaan Gereja Barat dan Gereja Timur

PENCEMOOH

Manfaat Hidup bersyukur